SDN 138 Pekanbaru Optimis Jadi Sekolah Adiwiyata Nasional 2015

IMG_20150604_190821

Photo0478

PEKANBARU, – SDN 138 Pekanbaru optimis bisa meraih adiwiyata nasional tahun ini. Target yang ingin dicapai ini dinilai sangatlah rasional. Dimana sekolah ini sudah masuk penilaian adiwiyata tingkat Provinsi Riau. Sebelumnya sudah lolos di tingkat Kota Pekanbaru.

“Kita sangat optimis raih adiwiyata nasional tahun ini,” kata Kepala SDN 138 Pekanbaru ayahanda Hasra Isnaldi MPd Sabtu akhir pekan kemarin.

Dikatakan ayahanda Hasra, yang menjadi andalan kita adalah tanaman hidroponik. “Hidroponik yang kita punya berbeda dengan dengan hidroponik di Pekanabaru pada umumnya. Hidroponik biasanya diletak di tempat terbuka. Sedangkan hidroponik di SDN 138 ini dikemas dalam ruangan tertutup. Jadi sayurannya seteril dari hama penyakit,” ujarnya.

Selain itu pula, lanjut ayahanda Hasra, tanaman hidroponik di sekolah ini juga tidak menggunakan zat kimia. Sehingga aman bagi kesehatan.

“Sekarang sayur hidroponik ini bukan hanya dikonsumsi di sekolah, akan tetapi sudah dipasarkan ke masyarakat sekitar. Sehingga hasil yang didapat sudah mampu membiayai pengembang hidroponik kedepannya,” terang ayahanda Hasra.

Lebih jauh dijelaskan ayahanda Hasra, bahwa saat ini hidroponik ditanam sayur sawi thailand dan selada merah. “Kita sudah berkali-kali panen. Inilah yang menjadi handalan dalam penilaian adiwiyata tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Sekarang, tambah ayahanda Hasra, persiapan masuk penilaian adiwiyata tingkat provinsi sudah dipersiapkan. “Dengan harapan kita bisa maju ke tingkat nasional,” sementara itu tim adiwiyata sdn 138 pekanbaru juga sangat optimis dengan apa yang disampaikan ayahanda Hasra. Kita sudah melakukan semua dengan maksimal apapun hasilnya kita serahkan kepada Allah, ujar Bunda Ammy Adriani,SE.